Suzuki TITAN 115
TITAN 115, inovasi baru bebek 4-tak yang benar-benar fungsional namun tetap gaya. Dengan konsep desain dan teknologi yang disempurnakan, TITAN 115 menawarkan 3 hal mendasar yang harus ada pada motor yang biasanya digunakan setiap hari :
1. Konsumsi bensin jauh lebih irit
2. Minim getaran dan bunyi
3. Bodinya juga sporty
Apa beda Suzuki TITAN 115 dengan Smash 110? “TITAN total baru, baik mesin maupun modelnya,” Ada perbedaan pada kapasitas mesin yang mana Suzuki Smash 110 cc, sedangkan TITAN 115 cc.
Dengan perubahan pada mesin, performa TITAN sedikit lebih baik dari Smash.
Dimensi.
1. Konsumsi bensin jauh lebih irit
2. Minim getaran dan bunyi
3. Bodinya juga sporty
Apa beda Suzuki TITAN 115 dengan Smash 110? “TITAN total baru, baik mesin maupun modelnya,” Ada perbedaan pada kapasitas mesin yang mana Suzuki Smash 110 cc, sedangkan TITAN 115 cc.
Dengan perubahan pada mesin, performa TITAN sedikit lebih baik dari Smash.
Dimensi.
Dari dimensi tak banyak berubah. Namun, jarak sumbu roda lebih panjang 15 mm. Kendati demikian, ternyata Titan standar lebih berat 4 kg dari Smash. Bila menggunakan rem cakram dengan casting wheel, maka berat bertambah 2 kg sehingga total berat 102 kg.
Penampilan.
Penampilan.
Lampu dan tudung depan sekilas mirip karena format lampu depan dan penempatan lampu sein pada tudung depan serupa. Namun, bagian belakang lampu depan TITAN bundar, sedangkan Smash bersudut tajam. Lampu sein posisi juga di bawah. Desain sepatbor depan juga berbeda.
Panel instrumen.
Panel instrumen.
TITAN 115 dengan desain 3D terdiri dari dua bagian, spidometer bulan dengan dasar putih, di dalam ada trip meter dengan dasar hitam. Indikator gigi, mulai dari bawah, naik ke atas.
Knalpot dan lampu belakang.
Knalpot dan lampu belakang.
Knalpot hanya berlapiskan krom. TITAN polos tanpa aksentuasi seperti Smash. Adapun lampu belakang, kendati formatnya sama merah di tengah dan putih di samping, ada sedikit perbedaan di sudut-sudut lampu. Lantas, behel atau pegangan belakang pada Titan dicat hitam.
Mesin.
Mesin.
Penambahan kapasitas dilakukan dengan perubahan pada diameter dan langkah mesin. Posisi mesin TITAN lebih tegak dan katupnya lebih panjang. Hal itu dilengkapi dengan throttle position switch(TPS) yang digunakan juga pada Shogun.
Mesin TITAN adalah tipe long stroke atau langkah panjang. Ini bisa dilihat dengan diameter silinder 51 mm dan langkah 55,2 mm atau lebih panjang 7,6 mm dari Smash 110.
Hasilnya, tenaga mesin naik 0,1 PS, sedangkan torsi naik cukup besar, yaitu 1,7 Nm. Perubahan ini dilakukan agar konsumsi bahan bakar lebih irit.
Mesin TITAN adalah tipe long stroke atau langkah panjang. Ini bisa dilihat dengan diameter silinder 51 mm dan langkah 55,2 mm atau lebih panjang 7,6 mm dari Smash 110.
Hasilnya, tenaga mesin naik 0,1 PS, sedangkan torsi naik cukup besar, yaitu 1,7 Nm. Perubahan ini dilakukan agar konsumsi bahan bakar lebih irit.
Spesikasi Smash Titan 115 vs Smash 110
Dimensi (mm) | Smash 110 | Titan 115 |
Panjang | 1.916 | 1.930 |
Lebar | 650 | 655 |
Tinggi | 1.050 | 1.050 |
Jarak sumbu roda | 1.225 | 1.240 |
Jarak mesin ke tanah | 137 | 140 |
Tinggi sadel | 775 | 755 |
Berat (kg) | 96 | 100, 101, 102 (*) |
Mesin | ||
Tipe | 4-tak, SOHC | Mesin |
Kapasitas | 110 cc Mesin | 113 cc |
Diameter x langkah | 53,5 x 48,8 | 51,0 x 55,2 |
Perbandingan kompresi | 9,5: 1 | 9,5 : 1 |
Tenaga maks (PS @rpm) | 8,3 @8.000 | 8,4 @8.000 |
Torsi maks (Nm @rpm) | 8,2 @5.000 | 9,9 @5.000 |
Karburator | Mikuni VM 18SH | Mikuni VM 18SH |
Bagi saudara yang ingin melihat langsung model dan bentuk ataupun sekalian untuk memliki sendiri motor Suzuki TITAN 115 silahkan datang langsung ke diealer-diaeler suzuki terdekat di kota anda.
No comments:
Post a Comment