Ads 468 x 60

21/08/2012

Browse » Home » , , » MAKNA LOGO dan NAMA NOAH dan DAFTAR LAGU NOAH

MAKNA LOGO dan NAMA NOAH dan DAFTAR LAGU NOAH


MAKNA LOGO dan NAMA NOAH dan DAFTAR LAGU NOAH


MAKNA LOGO dan NAMA NOAH ,
Peruban nama sebuah brand atau produk adalah teknik dalam memperbaiki citra sebuah perusahaan saat mereka terkena sebuah musibah atau kecelakaan yang mengakibatkan nama mereka menjadi buruk di publik. Hal ini pun terjadi kepada Band fenomenal Peterpan, walaupun perubahan nama ini sebenarnya diakibatkan karena adanya permintaan dari personil band yang merasa nama tersebut berasal dari dirinya sehingga Peterpan harus mencabut nama besar mereka.

Ariel dan Noah Band kini mengganti logo lama Peterpan menjadi Logo Noah Band yang sebenarnya tidak mengalami perubahan yang signifikan namun tetap berarti dan memiliki fenomena tersendiri bagi Noah Band. Logo Noah Band hanya merubah posisi logo sayap yang asalnya menghadap ke kiri menjadi ke kanan dan ini menimbulkan sebuah persepsi bahwa Noah Band akan lebih menjurus ke peningkatan dalam makna logo

Logo Noah Band dengan gambar bulu pada bagian tengah huruf A. Bulu ini kini tampak menanjak ke atas. Bulu tersebut bermakna sebagai bagian yang indah pada Noah yang bisa membuat penggemarnya melayang saat mendengar lagu Noah. Bak bulu pada burung yang bisa membuat terbang tinggi.
Bulu yang menghadap ke atas bermakna bahwa karir Noah akan selalu lebih baik dari kemarin. Meski banyak rintangan dan halangan dilalui.Nama baru Peterpan ini dirilis resmi di kantor Musica di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis 2 Agustus 2012. Nama baru ini menurut vokalis NOAH, Ariel, disiapkan kurang lebih dua tahun setengah karena banyaknya pilihan nama.
Sebelumnya logo Peterpan berupa tulisan ‘peterpan’ berwarna merah dengan bulu merah di atasnya. Logo itu kemudian berganti menjadi bulu saja. NOAH juga mempertahankan bulu tersebut.

“Kalau ikon kita bersusah payah dari pertama kali. Peterpan berreformasi, akan dipikirin soal logo. Begitu nama itu ilang, orang familiar sama logo. Nah apa yang kita ingin terjadi, logonya diingat. Makanya logonya tetap masuk. Tapi logonya kecil,” papar Ariel saat sesi jumpa pers di kantor Musica Studio, Pangadegan, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2012).
Logo baru NOAH juga masih diciptakan oleh pencipta logo lama Heri Sutresna alias Ucok ‘Homicide’. Penulisannya sendiri menggunakan huruf kapital seluruhnya.
“Kalau tulisan nggak seperti logo. Ya kalau sementara ini kita mengeluarkannya seperti itu. Semua kapital,” pungkas Ariel.
Pada kesempatan yang sama, Noah juga mengumumkan nama single terbarunya berjudul “Separuh Aku” . Lagu ini diciptaan David. 


Arti dan Makna di balik Kata "NOAH".

Nama Noah memang identik sekali dengan kisah salah satu Nabi. Ketika di singgung apakah nama tersebut di ambil dari salah satu nama Nabi? Ariel pun menepis bila nama Band baru mereka di singgung telah membawa unsur ke Agamaan. Ketiga personil band ini yaitu Lukman, Ariel, Uki, Mempunyai artian masing-masing.



"Kita nggak terlalu mikir kalau ini adalah nama nabi. Pertama, kalau saya pribadi dengan nama itu lebih simple.

Kedua, kalau dengan musik yang kita mainain, itu sama dengan nama Noah. Dengerin musik kita sambil bandingkan
dengan nama Noah Band. Itu akan satu warna, " Ungkap Ariel saat di wawancara di stasion Televisi swasta.


Uki pun mengartikan nama Band Noah berdasarkan Kamus.

"Kalau saya sendiri pertama yang saya tanyain adalah arti namanya, Pas kita cari namanya di Kamus, artinya itu Comforter
yang artinya "bikin nyaman", terus juga ada yang artinya peacefull yang artinya "memberi kedamaian" dan arti terakhir adalah long life, yang artinya "umur panjang", jadi ketiga arti ini membuat kita setuju" Ucap Uki.


Sang Gitaris pun menambahkan, "Sebelumnya kita masing-masing punya pilihan nama sendiri, tapi pas nama Noah Band
di rundingkan, yang punya arti bagus cuma nama ini."

Terpilihnya nama Noah di akui Ariel dan kawan-kawan melalui suatu proses yang memang tidak mudah, Ariel dan kawan-kawan sampai membuat Lima kali pertemuan besar untuk merundingkan nama band ini.

Mempunyai nama baru, berarti ada sesuatu yang spesial di band ini bagi Industri music indonesia.
"Yang baru dari Noah Band mungkin bukan Soundnya, bukan kualitas Mixingnya. Tapi hal yang paling
baru dari Noah Band adalah semangatnya. Semangat baru untuk berkarya. "Ucap ariel dengan Penuh semangat.



DAFTAR LAGU NOAH BAND

  1. Di Atas Normal
  2. Taman Langit (feat. Idris Sardi & Henry Lamiri)
  3. Bintang di Surga
  4. Cobalah Mengerti (feat. Momo Geisha & Henry Lamiri)
  5. Kota Mati
  6. Melawan Dunia
  7. Langit Tak Mendengar
  8. Sahabat (feat. Karinding Attack)
  9. Walau Habis Terang
  10. Di Belakangku (feat. Karinding Attack)
  11. Separuh Aku
  12. Dara
  13. Berartinya Dirimu 




Advertiser

Comments : 5 comment for MAKNA LOGO dan NAMA NOAH dan DAFTAR LAGU NOAH

  1. trus,makna dari kata NOAH apa ya,kok gak di jelaskan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks telah berkerkunjung dan masukannya.... sudah saya tambahkan, silahkan di baca sendiri maknanya....

      Delete
  2. hadir. Saya mau nanya. Apa sich arti warna merah pada logo NOAH itu? Thank

    ReplyDelete
  3. misteri nama noah juga ada dalam film NARNIA, Pemain Kecil bernama Peter, dan Pemain Dewasa Bernama aslikan NOAH... mungkin Peterpen kemarin adalah anak-anak dan sekarang NOAH menjadi dewasa. Cek Film NARNIA 3.... di akhir Film......... Daftar Casting mungkin............

    ReplyDelete

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com