Ads 468 x 60

08/08/2012

Browse » Home » , » Nissan Evalia Resmi Hadir di Indonesia

Nissan Evalia Resmi Hadir di Indonesia


Nissan Evalia Resmi Hadir di Indonesia

7 Juni 2012. Bertempat di Ballroom Djakarta Theater, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta pada hari ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi mengumumkan peluncuran kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) Nissan terbaru, Nissan Evalia. Melalui model ini, Nissan membawa pengalaman baru dalam hal kenyamanan, kepraktisan dan ruang kabin luas pada sebuah kendaraan untuk pasar otomotif Indonesia.
Evalia tersedia dalam 3 variant antara lain Tipe 1.5 XV harga Rp.185 juta untuk A/T dan Rp.175 juta untuk M/T. Yang kedua tipe 1.5 SV harga Rp.172 juta untuk A/T dan Rp.162 juta untuk M/T. Yang ketiga tipe 1.5 S harga Rp.145 juta hanya tersedia M/T. Seluruh harga diatas merupakan harga on the road Jakarta. Ada 6 pilihan warna: dark red metallic, silver metallic, blue green metallic, grey metallic, black solid, dan white solid.
“MPV merupakan segmen paling popular di Indonesia,” kata Toshiyuki Shiga, Chief Operating Officer, Nissan Motor Co.,Ltd. “Kami bertujuan untuk mengembangkan bisnis kami dalam menyediakan rangkaian produk yang cerdas (smart products) clan sesuai untuk pasar serta konsumen Indonesia. Dengan diperkenalkannya Evalia, Nissan kini menjadi produsen kendaraan MPV paling lengkap di Indonesia mulai dari Elgrand, Serena, Grand Living hingga Evalia,” tambahnya dalam Bahasa Indonesia.
Evalia merupakan MPV dengan harga terjangkau dan memiliki kabin luas yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga. MPV terbaru ini memiliki banyak ruang bagi penumpang dan barang bawaan mereka, bahkan pada baris ketiga dengan nyaman dapat diisi oleh dua orang dewasa dan dapat juga dilipat untuk mendapatkan ruang bagasi yang lebih luas.
Kepraktisan didapat melalui pintu geser pada sisi kiri dan kanan pintu bagian belakang yang mudah dioperasikan oleh para penumpangnya sedangkan pengaturan tempat duduk fleksibel.
Pada Evalia tipe XV, tersedia optional rear view camera dan intellegent key. Kedua tekhnologi ini untuk pertama kalinya diaplikasikan pada kendaraan MPV di segmen harga ini. Kabin dirancang dengan kegunaan berlimpah yakni banyak ruang penyimpanan barang seperti tempat menyimpan botol atau kaleng minuman pada sisi kiri dan kanan pintu bagian depan maupun pintu geser bagian belakang.
Pada dashboard ditemukan juga glove box sebagai ruang simpan barang yang aman seperti CD, kamera, handphone ataupun barang penting lainnya.
Evalia masuk dalam kategori kendaraan keluarga Nissan B-platform. Kenyamanan berkendara didapatkan berkat suspensi depan yang menggunakan tipe independent Strut yang sudah mengalami penyempurnaan dengan ditambahkan Ripple Control Damper (RCD) dan rebound spring. Sedangkan, suspensi belakang menggunakan one leaf spring, namun berbeda dengan suspensi belakang pada umumnya yaitu multi layer, sehingga kenyamanan tetap terjaga.
Sebagai sebuah MPV modern, desain eksterior Evalia tampil menarik. Styling pada tubuh kendaraan dengan garis lurus keatas membingkai kaca pintu berhasil membentuk pilar kendaraan, terlihat lebih stylish. Desain gril yang elegan serta headlamp unik berhasil membuat kendaraan ini tampil beda dibandingkan para pesaing di kelasnya.
Menggunakan mesin generasi terbaru yang handal, HR15DE, Evalia menjamin performa dan pengalaman berkendara yang maksimal. Secara keseluruhan, mesin generasi terbaru ini dapat menghasilkan torsi yang lebih baik terutama pada low hingga middle speed, namun tetap menghasilkan fuel efficiency yang baik.
Ditambah lagi dengan desain body kendaraan yang aerodinamis dapat memberikan hambatan angin yang lebih kecil sehingga membuat kendaraan lebih stabil dan penggunaan bahan bakar semakin irit.

Panel meter cluster Evalia mampu memberikan penglihatan yang jelas pada pengemudinya. Dilengkapi fasilitas MID (Multi-information Display), meter cluster yang menyediakan berbagai informasi pada satu tampilan seperti konsumsi bahan bakar, jarak perjalanan, lampu peringatan seluruh bagian pintu kendaraan dalam keadaan tutup dan buka hingga suhu udara diluar kendaraan.
Kintaro Izumida, Presiden Direktur NMI menambahkan bahwa kini dengan hadirnya Evalia, konsumen Indonesia khususnya keluarga dapat memiliki MPV dengan harga terjangkau namun memiliki desain yang elegan, kabin luas, performa yang balk dan tentu saja nyaman untuk dikendarai bersama keluarga.
Evalia menjadi salah satu model penting (back bone model) di Indonesia selain Juke, Grand Living dan March. Model ini diprediksi akan menjadi salah satu kontributor utama terhadap volume penjualan NMI. Hingga akhir tahun fiskal 2012 (Maret 2013) ini, NMI menargetkan untuk menguasai lebih dari 10% pangsa pasar industri otomotif di Indonesia dengan target penjualan lebih dari 90,000 unit.

Review : stephenlangitan.com


Advertiser

Comments : 0 comment for Nissan Evalia Resmi Hadir di Indonesia

Post a Comment

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com