Ads 468 x 60

26/08/2012

Browse » Home » , » Review AHA MyTV

Review AHA MyTV



Review AHA MyTV


Modem AHA MyTV (rns/inet)

Layanan internet AHA MyTV yang diluncurkan Juli silam mengundang daya tarik tersendiri. Selain diklaim jago ngebut - setelah diusung teknologi EVDO - AHA MyTV juga tampil beda karena dilengkapi aplikasi internet TV.

Instalasi 

Instalasi tentunya menjadi tahap pertama yang harus dilakukan sebelum memakai modem. Proses instalasi terbilang cukup mudah. Koneksikan modem ke komputer atau laptop, selanjutnya akan tampil pilihan menjalankan AutoRun. Semua petunjuk proses instalasi relatif mudah dimengerti. Tinggal ikuti tahap demi tahap proses tersebut hingga program terinstal.


Sebelum menikmati layanan internet, tahap selanjutnya adalah melakukan registrasi nomor SIM card modem atau nomor prabayar.  Saat proses instalasi selesai, aplikasi AHA TV pun secara otomatis terunduh. Aplikasi dengan size 1,18 MB inilah yang nantinya digunakan untuk menonton siaran TV.

Berinternet

Untuk memulai berinternet, klik shortcut AHA Dialer. Tampilan AHA Dialer pun muncul. Sederet menu utama yang terletak di sisi kiri halaman terbilang lengkap. Ada Home untuk terkoneksi dengan internet, Logs untuk mengetahui data yang masuk/keluar, kecepatan download/upload, dan statistik pemakaian data harian, bulanan, dan tahunan. 

Terdapat juga Messaging, Phonebook, Registration, Package untuk menentukan pilihan paket internet, Reload, untuk memudahkan mengisi ulang pulsa dan Usage Meter jika ingin melihat berapa banyak data yang sudah dipakai.



AHA TV

Untuk menikmati siaran TV, terlebih dahulu pengguna harus mendaftar di situs AHA, tepatnya pada customer login. Karena pada saat akan memasuki layanan AHA TV, pengguna harus login dengan akun yang dibuat di situs AHA.

Setelah masuk, aplikasi ini menyuguhkan tampilan seperti situs berbagi video dengan berbagai menu pilihan. Video streaming terletak di sebelah kiri -- tampilannya bisa di full screen -- dan pilihan channel TV, film, program AHA dan YouTube di sebelah kanan.

Menu AHA My TV berisi channel televisi. Sayangnya, pilihan channel terbatas, hanya ada delapan yakni TV One, Global TV, MNC TV, SCTV, RCTI, CNN, BBC dan Cartoon Networks.

Terletak di sebelah AHA My TV ada menu AHA Program. Di sini terdapat program yang khusus disediakan AHA yang terbagi dalam kategori Sport, Music, Infotainment, Religion, News dan Entertainment. Namun kebanyakan channel yang tersedia adalah video klip musik.

Selanjutnya ada AHA Movies. Pengguna bisa membeli dan menonton film selama satu bulan. Kategorinya ada Hollywood, Bollywood Classic, Indian Regional Movies dan Indonesian Movies. Sayang, film yang tersedia sebagian besar film lama. Untuk menikmati AHA Movies, dikenakan biaya Rp 5.500 per film sedangkan layanan TV dan channel lain dibanderol Rp 5.500 per hari.


Spesifikasi

- Merek: Huawei
- Tipe Modem: EC150
- Frekuensi: 800 Mhz
- Dimensi: 80x25x11.5 mm
- Memory slot Micro SD mendukung hingga 8 GB
- Berat: 17 gram
- Sistem Operasi: Windows XP SP2/SP3, Windows Vista SP1/SP2, Windows 7, Mac OS X 10.5 dan 10.6, Linux Ubuntu 10.04/9.10/9.04, openSUSE 11.3/11.2, Fedora 13/12/11, Debian 5.0, Xandros 4.2, Mandriva 2010.1/2010.0, Red Flag 7.0

Fitur Utama

- Modem CDMA 2000 1xEVDO Rev.A Download hingga 3,1 Mbps. Upload: 1,8 Mbps
- Kapasitas 99 SMS
- Kapasitas 300 phonebook
- Plug and play
- Dilengkapi aplikasi khusus internet TV untuk langsung mengakses berbagai saluran TV Dunia yang biasa hanya bisa dinikmati TV berlangganan
- Fitur Electronic Programming Guide (EPG), On Demand Program dan Instant Search untuk memudahkan pencarian program yang diinginkan, baik film, musik, olahraga dan lain-lain.

Advertiser

Comments : 0 comment for Review AHA MyTV

Post a Comment

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com