Ads 468 x 60

29/09/2012

Browse » Home » , , » Kenapa Jerawat Tak Boleh Dipencet?

Kenapa Jerawat Tak Boleh Dipencet?



Kenapa Jerawat Tak Boleh Dipencet?



Kenapa Jerawat Tak Boleh Dipencet? - Jerawat memang bikin jengkel dan merusak percaya diri. Melihat jerawat yang muncul di wajah, pengen rasanya memencetnya hingga keluar semua nanah dan darah kotornya dengan harapan jerawat cepat hilang. Padahal jerawat tak boleh dipencet itu yang pernah saya dengar dari temen-temen.

Kenapa Jerawat Tak Boleh Dipencet? Pertanyaan ini memang sering muncul didalam benak kita. Alasannya, Kenapa Jerawat Tak Boleh Dipencet? Adalah  jika jerawat dipencet maka akan membuat kulit jadi infeksi, timbul bakteri dan akhirnya terjadi yang namanya bengkak. Pembekakan ini nantinya akan butuh waktu lebih lama untuk pulih.

Saya pernah memencet  jerawat di pipi. Alhasil saking kerasnya mencet guna mengeluarkan nanahnya, kulit jadi bengkak dan sembuhnya lama banget, bahkan pipi jadi kemerahan dan membengkak  dan melepuh seperti gosong, baru sembuh sekitar 2 minggu. Setelah itu, kulit saya jadi menghitam di bekas pencetan jerawatnya dan gak ilang-ilang. Jadi nyesel deh....

Mungkin banyak diantara kita (termasuk saya) yang pernah facial dan merasakan jerawat yang dipencet. Jadinya tak masalah dong jika memencet jerawat sendiri di rumah! Tapi perlu diketahui bahwa seorang dokter yang memencet jerawat pastilah sudah profesional.

Alat-alat yang digunakan di berbagai tempat facial pun sudah disterilkan sehingga bebas dari kuman dan bakteri penyebab infeksi.

Jika sudah terlanjur dipencet dan kondisinya malah jadi parah, lebih baik segera pergi ke dokter kulit dan konsultasikan masalahmu. Inget, jangan memencet jerawat ya!

Khasiat Berbagai daun, buah dan tumbuhan yang lain dapat dilihat disini


Advertiser

Comments : 0 comment for Kenapa Jerawat Tak Boleh Dipencet?

Post a Comment

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com