Ads 468 x 60

27/09/2012

Browse » Home » , , » Khasiat Buah Pare Dapat Mengendalikan Kadar Gula Darah dan Virus AIDS

Khasiat Buah Pare Dapat Mengendalikan Kadar Gula Darah dan Virus AIDS



Khasiat Buah Pare Dapat Mengendalikan Kadar Gula Darah dan Virus AIDS



Khasiat Buah pare berwarna hijau dan berbintil-bintil. Rasanya pahit, namun memiliki berbagai macam khasiat selain sebagai sayur. Buah pare dipercaya mampu mengendalikan kadar gula darah dan mampu mengendalikan pembiakan virus AIDS.

Secara tradisional buah pare banyak digunakan sebagai obat alternatif di berbagai negara seperti Jepang, Korea dan Cina. Beberapa khasiatnya antara lain:


  • Buah pare yang masih muda, digunakan sebagai obat diabetes, gangguan pencernaan, minuman penambah semangat, obat pencahar dan perangsang muntah. Buah pare digunakan sebagai obat diabetes terutama di India dan Burma.


  •  Buah pare mengandungan senyawa fitokimia yaitu Lutein dan Likopen berkhasiat sebagai anti kanker, anti biotika, anti virus, merangsang produksi insulin dan menyeimbangkan tekanan darah.


  • Kadar betakaroten pada buah pare ternyata 2 kali lipat dari brokoli. Senyawa ini mampu membasmi sel-sel kanker, menghambat serangan jantung dan membasmi infeksi virus.


  • Kadar kalsium pada buah pare ternyata 2 kali lipat dari sayur bayam. Kadar kalsium ini mampu meningkatkan produksi sel-sel beta dalam pankreas yang bertugas menghasilkan insulin. Suplai insulin yang mencukupi akan mencegah membanjirnya glukosa dalam darah, sehingga kadar gula dalam darah tetap normal. Kondisi ini mendukung khasiat buah pare sebagai penurun kadar gula darah.


  • Buah pare juga kaya vitamin, yaitu vitamin B1, B2, B3, vitamin C, fosfor, kalsium dan serat kasar.


Meski kaya akan vitamin, sebaiknya buah pare tidak diberikan kepada anak-anak dan wanita hamil. Hal ini dikawatirkan akan membuat anjloknya kadar gula pada anak-anak, dan terjadinya keguguran pada wanita hamil.

Khasiat Berbagai daun, buah dan tumbuhan yang lain dapat dilihat disini


Advertiser

Comments : 1 comment for Khasiat Buah Pare Dapat Mengendalikan Kadar Gula Darah dan Virus AIDS

  1. ternyata buah pare memiliki manfaat yang sangat banyak.

    http://lobbyinfo.blogspot.com
    http://lobbyinfo.blogspot.com/2013/05/manfaat-buah-pare-bagi-kesehatan.html

    ReplyDelete

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com