Ads 468 x 60

18/09/2012

Browse » Home » , , » Teknologi TouchScreen Ternyata Berasal Dari Indonesia

Teknologi TouchScreen Ternyata Berasal Dari Indonesia


Teknologi TouchScreen Ternyata Berasal Dari Indonesia



Layar sentuh (bahasa Inggris touchscreen) adalah sebuah perangkat input komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital. Antarmuka layar sentuh, di mana pengguna mengoperasikan sistem komputer dengan menyentuh gambar atau tulisan di layar itu sendiri, merupakan cara yang paling mudah untuk mengoperasikan komputer dan kini semakin banyak digunakan dalam berbagai aplikasi. 

Layar sentuh banyak digunakan dalam industri manufaktur yang membutuhkan tingkat akurasi, sensivitas terhadap sentuhan, dan durabilitas yang sangat tinggi. Namun perangkat layar sentuh semakin lama semakin dapat ditemukan dalam perangkat-perangkat teknologi konsumen yang diproduksi secara massal, seperti pada komputer jinjing, pemutar musik seperti iPod Touch, dan telepon genggam seperti iPhone atau Blackberry Storm. Hal ini dimungkinkan karena perangkat layar sentuh dapat dibuat dalam berbagai ukuran tampilan.

Layar sentuh sering dipakai pada kios informasi di tempat-tempat umum, misalnya di bandara dan rumah sakit serta pada perangkat pelatihan berbasis komputer. Sistem layar sentuh tersedia dalam bentuk monitor yang sudah memiliki kemampuan layar sensitif sentuhan dan ada juga kit touchscreen yang lebih ekonomis yang dapat dipasang pada monitor yang sudah ada.

Setelah usut punya usut ternyata Tekhnologi yang biasa kita kenal dengan Touchscreen berasal dari indonesia, tepatnya dari kota TEGAL, touchscreen sendiri sudah berada di indonesia sejak lama.




Cara pakai tekhnologi ini :

JIKA = anda ingin makan tempe goreng, ikan goreng, sambel,  anda cukup bilang “mbak saya pesen yang ini” sambil anda menyentuhkan jari anda (seperti hape touchscreen, cuma disentuh, jgn kenceng2) ke etalase warteg (sambil menunjuk ke daerah tempe goreng, ikan dan sambel tersebut) maka dalam beberapa menit menu yang anda pencet tadi akan keluar dalam sebuah piring, itu
 maksudnya..... Makknyuus bukan infonya.. Sekian Info Teknologi kali ini semoga bermanfaat.........







Advertiser

Comments : 0 comment for Teknologi TouchScreen Ternyata Berasal Dari Indonesia

Post a Comment

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com