Ads 468 x 60

04/09/2012

Browse » Home » , » Toyota Fortuner TRD Sportivo Diesel 2.5 G A/T

Toyota Fortuner TRD Sportivo Diesel 2.5 G A/T



Toyota Fortuner TRD Sportivo Diesel 2.5 G A/T


Bertemu dengan Toyota Fortuner Diesel 2.5 G A/T TRD Sportivo memang memiliki suatu penilaian tersendiri, tampang besar yang kokoh dan bernuansa sporti yang dimiliki Fortuner Sportivo membuat suatu perbedaan yang tersendiri diantara varian SUV lainya. Rasa untuk menjajal pun semakin tak tertahan, apa lagi Sport Utulity Vehicle (SUV) ini sudah dibenamkan emblem TRD Sportivo, walhasil nuansa sporti semakin jelas terpancar, dengan aplikasi beberapa bodikit lansiran tuner TRD.

Mulai dari tampilan luar sampai dengan dalaman interiornya juga turut dibubuhi sentuhan TRD. Nah… untuk tau lebih jelasnya mari kita simak ulasan-nya ...
 
Eksterior

Tampil ciamik dengan sentuhan tuner resmi-Toyota Racing Development (TRD), Fortuner Diesel datang dengan penyegaran di beberapa eksterior. Nuansa khas TRD sangat kental terasa begitu melihat tampilan keseluruhan.  Perpaduan grill dan bumper depan TRD dengan garis tegas melintang dari sisi kiri kekanan menyiratkan mobil yang tangguh di segala medan. Hal yang sama juga bisa terlihat pada, side kirt, dan rear bumper spoiler yang juga sudah dibenamkan part TRD.

Pihak pabrikan memang cukup teliti menggarap SUV yang satu ini. Walaupun part TRD pada Fortuner Diesel 2.5 G A/T bersifat optional, tapi hal ini tidak terlihat, Semua seolah menyatu menjadi satu kesatuan.  Sedangkan untuk memudahkan pengemudi mengontrol bumper depan dan samping sebelah kiri mobil ini dilengkapi dengan spion tanduk dua angle. 
Namanya juga special edition, tak lengkap rasanya bila tidak terpapang identitas khas. Untuk hal ini anda tidak perlu khawatir, karena di bagian belakang mobil ini sudah terpampang jelas emblem bertuliskan TRD sprotivo yang berdampingan dengan emblem bertuliskan Toyota Fortuner 2.5 G. dan bila anda kurang puas, terdapat stiker bertuliskan hal yang sama di bagian samping.

Interior

Tidak hanya eksteriornya saja yang diberi sentuhan TRD, nuansa Sportivo khas TRD juga terlihat ketika masuk kedalam kabin. Dengan aksen karbon yang terberbenam di dashboard yang mengelilingi head unit, panel AC dan kisi-kisi AC membuat mobil ini semakin istimewa. tidak berhenti disitu saja aplikasi karbon juga terlihat jelas di sift knop yang berdiri kokoh diantara jok depan dan sandaran tangan pada door trim.

Sedangkan untuk kenyamanan pengemudi dalam mengontrol perangkat car entertiment Toyota Fortuner Diesel A/T 2.5 G TRD Sportivo sudah terintegrasi control dibagian setir. Sementara Desain panel spidometer sengaja dirancang membulat terbagi menjadi tiga bagian agar pengemudi dapat mudah membaca. 
Untuk urusan Audio, mobil ini tidak bisa dibilang remeh, dengan layar sentuh, kualitas suara yang cukup untuk memanjakan telinga didalam kabin. Sementara untuk mengakses semua informasi tentang mobil dan pengendaraan, ada Multi Information Display. Agak sedikit kontras dengan tampilan dashboard yang sporti, tapi itu lah yang coba disajikan SUV 7 seater ini. Menggunakan jok dengan balutan kain yang lembut membuat siapa saja yang duduk dijok merasa nyaman. Tak lupa cup holder praktis yang bisa dilipat ketika tidak digunakan.

Under The Hood & Performance

Dengan mesin diesel D-4D Common Rail DOHC, berkapasitas 2.494 cc transmisi matic. Tenaga dapat terdongkrak 102 PS, pada putaran mesin 3,600 rpm. Meski berbodi bongsor namun tarikannya masih terbilang lumayan walau di bawahnya sedikit lamban. Overall tidak masalah saat berada pada kondisi stop and go.

Untuk urusan handling Toyota Fortuner Diesel A/T 2.5 G TRD Sportivo sudah dilengkapi suspensi Double Wishbone with stabilizer.  Walhasil efek yang ditimbulkan suspensi ini cukup mereduce  saat di jajal di jalan tak rata. Sementara untuk rem mobil berpenggerak roda blakang 4x2 ini sudah dilengkapi dengan system rem ABS.

Mobil diesel memang identik dengan raungan mesin yang berisik, tapi hal ini tidak begitu terdengar di dalam kabin. Faktor ini menjadi penentu dalam kenyamanan berada dalam kabin sebuah mobil bermesin diesel.

Price & Style

Fortuner Diesel A/T TRD Sportivo merupakan segmen SUV menengah dari Toyota , PT Toyota Astra Motor membanderol mobil bongsor ini dengan harga Rp 404.600.000 On The Road. Dengan harga tersebut sepertinya sangat reasonable, apalagi posisi brand image Toyota

Fortuner ditawarkan dalam varian mesin bensin dan diesel. Toyota melepasFortuner 2012 dengan harga dari Rp 372, 5 juta untuk tipe G 4×2 M/T diesel hingga tipe V 4×4 A/T bensin Rp 485,15 juta.

Daftar Harga Toyota Fortuner 2012 adalah sbb :

                Tipe                                                                    Harga (Rp Juta)
Fortuner 4×2 G Luxury A/T      Bensin                          434,650
Fortuner G A/T TRD                 Bensin                          460,100
Fortuner 4×4 V A/T                  Bensin                          485,150
Fortuner 4×2 G M/T                 Diesel                            372,500
Fortuner 4×2 G M/T                 Diesel TRD                   397,400
Fortuner 4×2 G A/T                  Diesel                            382,500
Fortuner 4×2 G A/T                  Diesel TRD                   407,400


Advertiser

Comments : 0 comment for Toyota Fortuner TRD Sportivo Diesel 2.5 G A/T

Post a Comment

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com