Ads 468 x 60

03/11/2012

Browse » Home » , , » Kandungan Vitamin C Pada Buah Tomat

Kandungan Vitamin C Pada Buah Tomat



Kandungan Vitamin C Pada Buah Tomat 



tomat merupakan tanaman yang penuh manfaat dan kandungan gizi. Manfaat tomat inipun tidak hanya sebagai makanan ataupun minuman enak saja, tetapi kandungan nutrisinya juga sangat berguna. Jus tomat yang diminum di siang hari yang panas pasti sungguh menyegarkan. Tomat juga sering menyertai resep dari berbagai hidangan lezat. Baik itu tersedia dalam bentuk sebagai sayur atau sebagai sambal tomat. Apapun bentuknya dalam makanan, tomat ini memiliki banyak khasiat karena kandungan nutrisinya. Pengen tau apa saja kandungan tomat yang bermanfaat buat kesehatan? berikut ini beberapa nutrisi penting dalam tomat yang berguna bagi tubuh kita.

Vitamin C
Tomat, baik dalam bentuk sayuran ataupun jus tomat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Bila dikonsumsi secara rutin setiap harinya, tomat mampu memenuhi 50% kebutuhan harian vitamin C. Setiap buah yang mengandung vitamin C tinggi, menandakan buah tersebut baik untuk dikonsumsi. Bagus untuk sistem kekebalan tubuh, penyerapan zat besi, serta memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Lycopene
Zat penting lainnya yang terkandung dalam tomat adalah lycopene. Senyawa ini berperan sebagai antioksidan yang sangat bermanfaat buat kesehatan. Berguna untuk melindungi DNA , dan memiliki sifat anti carcinogenik. Zat pemberi warna merah pada tomat ini sangat efektif untuk mencegah beberapa jenis kanker.

Beta karoten
Manfaat jus tomat salah satunya adalah karena senyawa ini, beta karoten. Sumber vitamin A yang baik dan bermanfaat buat kesehatan mata. Mampu menstimulasi sistem kekebalan tubuh menjadi lebih prima.

Vitamin dan mineral
Kandungan tomat yang penting buat kesehatan adalah vitamin dan mineral. Buah ini adalah salah satu sumber vitamin dan mineral yang bagus. Dalam satu buah tomat ditemukan beragam vitamin penting seperti vit K,B1,B2,B3,B5,B6 dan juga berbagai mineral penting seperti kalium, magnesium, besi dan juga fosfor.

Advertiser

Comments : 0 comment for Kandungan Vitamin C Pada Buah Tomat

Post a Comment

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com