Ads 468 x 60

13/12/2012

Browse » Home » » Tips Menambah Berat Badan

Tips Menambah Berat Badan


Pertanyaan :
saya mau tanya bagai mana cara menggemukkan badan dengan cara yang baik agar tubuh saya itu ideal sebelumnya dulu waktu kelas 5 sd saya perna didiaknosa paru - paru saya bermasalah tpi sudah sembuh itu saja dan terimakasih banyak 


Jawaban :  
Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan berat badan, antara lain:
  • Makan secara teratur 3 kali sehari dengan gizi seimbang lebih banyak dari biasanya dan ditambah 2 kali makanan kecil (biskuit yang mengandung keju dan susu, minuman yogurt, jus buah). Gizi seimbang adalah susunan hidangan sehari yang mengandung zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk dapat hidup sehat secara optimal.
  • Meningkatkan asupan protein dan karbohidrat sangat baik untuk meningkatkan berat badan. Makan lebih banyak makanan sumber energi dan protein dari biasanya seperti roti, nasi, umbi-umbian, ikan, daging, tempe, tahu,telur. 
  • Berolahraga secara teratur. Beberapa jam setelah olahraga biasanya akan terasa lapar sehingga meningkatkan nafsu makan, yang tentunya berguna untuk menaikkan berat badan. Jenis olah raga pun tidak perlu yang sulit atau terlalu berat. Berjalan kaki selama 30 menit secara teratur sudah cukup untuk menjaga keseimbangan tubuh.
  • Bisa juga ditambah dengan olahraga yang bersifat pembentukan seperti push up,sit up,dan angkat beban sehingga terjadi penambahan massa otot yang tentunya akan menambah berat badan anda.



  • Istirahat yang cukup agar energi Anda tidak banyak terbuang percuma



  • Memperbanyak minum air putih


Tapi dengan catatan tidak mempunyai penyakit-penyakit lain seperti ada masalah gangguan tiroid , gangguan metabolisme glukosa dan penyakit kronis lain.Untuk itu tidak ada salahnya anda memeriksakan terlebih dahulu mengenai kondisi kesehatan anda terlebih dahulu ke dokter.Selain ituuntuk mengatur menu dan menjaga stabilitas peningkatan berat badan, kami sarankan Anda berkonsultasi kepada ahli gizi secara langsung. Hal ini disebabkan karena mengatur menu untuk peningkatan berat badan membutuhkan perhitungan dan banyak pertimbangan sesuai dengan kondisi masing-masing individual.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat
Sumber : Klikdokter.com
Advertiser

Comments : 0 comment for Tips Menambah Berat Badan

Post a Comment

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com