Ads 468 x 60

30/07/2013

Browse » Home » » Berwisata di Gunung Bromo Jawa Timur

Berwisata di Gunung Bromo Jawa Timur



Wisata Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta yaitu : Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu letakknya berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.
Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Saat ini gunung bromo menjadi tempat wisata yang terfavorit di Jawa Timur, apakah anda sudah berkunjung kesana...? jika anda jenuh dan bosan dengan suasana diwilayah anda yang itu-itu saja tidak ada salahnya anda mencoba berwisata digunung Bromo, mencari pemandangan baru siapa tau dapat inspirasi... he hw.

Ngomong ngomong soal wisata pasti tidak lepas dari biaya,,dan tentunya mencari sebuah Agen Tour dan Travel yang professional Paket Wisata Bromo untuk itu saya merekomendasikan di Gunung Bromo Servis yang sudah tidak bisa diragukan lagi yaitu : www.indojavatours.com
Kunjungi Indojavatours Bromo Tour Service

Advertiser

Comments : 1 comment for Berwisata di Gunung Bromo Jawa Timur

  1. Meskipun gunung ini sering mengeluarkan lahar panas / wedus gembel, namun tidak mengurangi daya tarik dan nilai-nilai wisata alam. alhasil gunung ini terus dikunjungi banyak wisatawan baik lokal maupun interlokal. salam by admin Hotel di Malang

    ReplyDelete

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com