Ads 468 x 60

27/07/2013

Browse » Home » , , » Contoh Pidato Pramuka Itu Selalu Di Depan

Contoh Pidato Pramuka Itu Selalu Di Depan


Kumpulan Pidato dengan Tema Kepramukaan : Pramuka Itu Selalu Di Depan


Kumpulan pidato berikut merupakan contoh naskah pidato dengan tema kepramukaan. Bagi temen-temen yang aktif di bidang kepramukaan bisa menemukan contoh pidato dengan tema kepramukaan dibawah ini.

Judul pidato :   Pramuka Itu Selalu Di Depan

 Assalammualaikum Wr.wb
Salam Pramuka

Selamat sore Adik-adik!
Sebelumnya, marilah kita selalu mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat-Nya. Karena rahmat-Nya, sore hari ini kita masih dipertemukan.

Mari kita maknai lebih dalam bahwa pramuka harus berada di depan dalam setiap kehidupan sebagai pelopor dan teladan. Jangan malah melarikan diri dan sembunyi apabila ada masalah datang menghadang.

Kita mengetahui, saat ini generasi muda lebih cenderung lari dari masalah dan hidup menghindari tantangan, akibatnya ketika kehidupan tidak lagi bersahabat dengan mereka, maka para manusia ini akan sangat mudah jatuh, stres, galau dan sebagainya.

Kehidupan bukanlah matematika yang dengan pasti diketahui hasilnya secara nyata, kehidupan memiliki banyak misteri dan pusaran-pusaran masalah yang bisa menenggelamkan diri kita. Oleh sebab itu kita harus berani untuk menjalani hidup dengan penuh tantangan. Salah satu cara adalah melatih diri untuk senantiasa berada di garis depan dan merasakan sendiri bagaimana berkontak dengan masalah.

Menempatkan diri menjadi pandu atau pramuka bagi kehidupan tentu bukan sekedar didepan semata, namun juga musthi siap lahir dan batin untuk menerima resiko dan memperjuangkan resiko tersebut. Selain itu, juga harus memberikan teladan yang baik. Sukses atau tidak kita didepan itu tidak penting, yang lebih utama adalah apakah kita telah berjuang dengan penuh daya upaya dan teladan atau belum.

Memang tidak semua bidang bisa dikerjakan pramuka, namun setiap pramuka pasti bisa menjadi terdepan dibidang karyanya. Seorang pramuka pembina pramuka penggalang di SMP pelosok tentu tidak bisa menjadi pilot yang tangguh, namun seorang pramuka yang menjadi pilot pasti bisa berjuang untuk menjadi terdepan di profesinnya tersebut. Sebaliknya, seorang pramuka yang jadi pilot tentu tidak bisa selalu ada untuk adik-adik didik dan memberi pembinaan secara penuh, tapi seorang pramuka yang jadi pembina penggalang bisa mengerjakan tugas ini dengan maksimal dan penuh prestasi.

Jadilah pramuka yang berada di depan dalam profesimu, karena dengan itu secara langsung kita telah mengangkat derajat kebanggaan generasi muda untuk menjadi pramuka.

Semoga pidato ini ada manfaatnya. Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.

wabiillahi taufik walhidayah wassalamualaikum wr.wb

Salam Pramuka!
Advertiser

Comments : 0 comment for Contoh Pidato Pramuka Itu Selalu Di Depan

Post a Comment

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com