Ads 468 x 60

26/07/2013

Browse » Home » , » MAKANAN YANG BIKIN CEPAT TUA

MAKANAN YANG BIKIN CEPAT TUA


MAKANAN YANG BIKIN CEPAT TUA


Terlihat awet muda memang menjadi dambaan setiap manusia, maka jangan hanya tergantung pada produk antipenuaan. Anda bisa menghindari sejumlah makanan yang bisa membuat cepat tua.

Berikut MAKANAN YANG BIKIN CEPAT TUA:

1. Garam
Jangan sepelekan bahan makanan ini. Karena garam bisa membuat kulit keriput lebih cepat. Bukan hanya itu, menurut ahli diet Jen Brewer, garam juga menyebabkan tekanan darah tinggi, yang dapat melemahkan kulit dan memengaruhi kolagen, terutama di daerah kulit yang tipis, seperti di sekitar mata Anda. Garam membuat tubuh terdehidrasi. Ketika mengalami dehidrasi, tubuh menjadi lemas dan membuat terlihat lelah dan tua. Selain itu, kelebihan garam berkontribusi pada penyakit, tekanan darah tinggi, ginjal, dan mengganggu metabolisme tulang.

2. Gula
Diet dengan banyak gula membuat seseorang terlihat lebih tua. Ketika tubuh kelebihan gula, akan menempel pada kolagen sehingga kulit terlihat kaku dan tak fleksibel. Menurut "Diet Myths Busted; Food Facts Not Nutrition Fiction' dari Ann A Rosenstein, hilangnya elastisitas kulit akan membuat kulit menjadi keriput dan membuatt terlihat tua.

Ahli Facelift Doris J. Day, MD, menyatakan bahwa gula dapat membebani jalur insulin. Hal ini memengaruhi pembuluh darah dan mempercepat proses penuaan kulit.

3. Kopi
Kopi berkafein dan mengeringkan tubuh, membuat Anda terlihat lelah dan lesu. Kopi bukan hanya menyebabkan munculnya noda gigi, tetapi juga dehidrasi. Dehidrasi ini akan menyebabkan kulit Anda kering dan terlihat tua. Plus, kerutan di sekitar mata akan lebih menonjol ketika tubuh tidak terhidrasi dengan baik.
Dr Waldorf mengakui bahwa kopi memang bisa menurunkan risiko penyakit tertentu, tapi ia menyarankan untuk minum teh hijau. "Teh hijau memiliki antioksidan yang sangat baik karena kandungan kafeinnya juga lebih rendah".

4. Alkohol
Menurut Dr Hari, alkohol akan mempercepat keriput di sekitar mata. Mengonsumsi terlalu banyak alkohol bisa mengurangi cairan dalam tubuh dan menyebabkan keriput, kehilangan kolagen, kemerahan, dan bengkak, kata Dr. Oz, konsultan kesehatan dalam Oprah Show.

5. Daging Merah
Sebuah penelitian terbaru dari Institut Kesehatan di Klinik Cleveland menunjukkan bahwa makan daging lebih dari sekali seminggu berkaitan dengan kerutan, serta risiko kesehatan yang serius.

Menurut penelitian tersebut, daging memiliki tingkat karnitin (senyawa protein ) yang tinggi yang bisa mengeras di dinding pembuluh darah. Ini yang menyebabkan kulit cepat keriput. Walaupun daging sumber yang baik dari vitamin B12, sel-sel darah merah dan fungsi otak. Tapi Dr Hari menyarankan protein yang baik bisa didapatkan dari makanan laut dan produk susu.

6. Karbohidrat
Makanan seperti roti atau pasta memiliki indeks glikemik tinggi. Makanan ini akan memecah kolagen yang membuat kulit lentur dan kering. Kurangi konsumsi makanan berkarbohidrat tinggi jika Anda ingin tidak cepat keriput. Situs WebMD menjelaskan, karbohidrat bisa merusak kolagen dan serat dalam kulit.

7. Makanan pedas
Dr Waldorf dari University of Maryland Medical Center mengatakan makanan pedas dapat melebarkan pembuluh darah dan akan mempercepat menopause.

8. Hot Dog dan burger
Kedua jenis makanan ini dikategorikan sebagai makanan cepat saji. Makanan ini menyebabkan kulit terlihat kemerahan dan pucat.

9. Soda
Minuman soda tidak baik untuk gigi Anda dan kulit. Soda sangat asam sehingga bisa menipiskan enamel gigi. Galtime juga menjelaskan, minuman yang tinggi gulanya, seperti soda cenderung mengeringkan tubuh. Ini akan membuat tubuh terlihat lebih lelah.

10. Lemak Trans
Lemak trans seperti pada makanan cepat saji dan margarin akan membuat Anda terlihat lebih tua karena bisa menyumbat arteri. Lemak trans bisa menghilangkan elastisitas kulit karena sulitnya air yang lewat di tubuh. Jika Anda memang ingin makanan berminyak, gunakan minyak zaitun dan minyak kelapa yang kaya vitamin E sehingga membantu menstabilkan dinding sel dan melindungi tubuh dari radikal bebas. Kelebihan lemak trans membuat kulit menjadi kaku dan tidak fleksibel. "Lemak trans menyumbat dan membuat kaku arteri dan pembuluh darah kecil. Ini yang membuat kulit terlihat tua," ujar Rosenstein.

Demikianlah penjelasan mengenai MAKANAN YANG BIKIN CEPAT TUA. Semoga bermanfaat.




Advertiser

Comments : 0 comment for MAKANAN YANG BIKIN CEPAT TUA

Post a Comment

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com