Ads 468 x 60

05/08/2013

Browse » Home » , , » Profil Lengkap Endank Soekamti

Profil Lengkap Endank Soekamti


Profil Lengkap Endank Soekamti



Buat Kamtis Family (sebutan fans endank soekamti) yang belum  mengerti  Profil Lengkap Endank Soekamti rasanya belum komplit.  Maka dari itu simak beberapa ulansan mengenai Profil Lengkap Endank Soekamti berikut.

Endank soekamti adalah band yang berasal dari kota gudeg (jogja) yang digawangi oleh 3 personi yaitu Erik (bas & vokal) Ari (drum) dan dori (gitar)

Berawal pada tahun 01 januari 2001 dari keisengen Erik (dkk) nge-jamn dalam sebuah event dimalam pergantian tahun, dimana mereka tampil membawakan lagu Blink. Alhasil respon baik dari teman-teman musisi dimalam tersebut membuat trio ini memutuskan untuk tetap jalan.

Nama endank soekamti, walaupun terkesan nyleneh dan asal-asalan namun siapa tau kalo didalam nama tersebut terdapat sebuah filosofi yin dan yang buat mereka sendiri, dimana nama endank diambil dari nama mantan erik,seorang perempuan yang begitu cantik dan baik hati sedangkan soekamti diambil dari nama guru perempuan erik dimasa SMA yang dikenal sangat judes dan galak, ya cukup untuk mewakili kata baik dan buruk bukan?



Setelah melewati masa-masa sulit dimana mereka tidak pernah lolos tiap kali mengikuti acara-acara audisi lokal serta tidak kunjung mendapatkan respon atas demo yang dikirimkan ke beberapa lebel dikota jakarta, akhirnya pada Juni, 2003 endank soekamti merilis album permata "KELAS I" dibawah bendera proton record dan tidak disangka jika respon pendengar musik nasional sangat antusias dengan album ini.

Pada tahun 2004 warner music indonesia mulah melirik endank soekamti dan di tahun 2005 ahirnya endank soekamti merilis album keduanya yaitu "pejantan tambun" dibawah bendera lebel besar warner music indonesia.

Melewati perjuangan dari panggung kepanggung ditahun 2005-2006, album ini mengalami penurunan, hanya terjual 30.000 copy. Ironisnya showcase mereka tercatat dengan jadwal yang lebih padat. bahkan ditahun itu endank soekamti sempat mendapatkan gelar "raja pensi" dijakarta.

Ditahun 2007, mereka merilis album ketiganya yaitu "Sssttt!!!" walaupun sempat bangga menjadi MTV hot seat dan mejadi band pembuka di konser avenged sevenfold, endank soekamti merasa gagal dan kecewa pada industri. album yang penuh experiment ini direkam dan di mixing sendiri dirumah dengan alat yang serba sederhana. mereka juga merubah pendewasaan lagu tanpa mengurangi ciri khas mereka yang sedikit nakal namun tidak dalam kuantitas penjualan. pihak lebelpun tidak bisa banyak membantu karena trend laku'y sedang melayu.

Setelah tiga tahun absen dari hingar bingar musik Indonesia. Endank Soekamti Pada tahun 2010 kembali merilis album yang ke-4 mereka dengan judul Soekamti.com. Judul ini sama persis dengan website Endank Soekamti, jika sobat ingin mengetahui tentang endang soekamti lebih jauh lagi dapat mengunjungi website tersebut, disana ada banyak informasi tentang jadwal manggung Endank Soekamti atau yang lainnya. Berisi 16 buah lagu Endank Soekamti menggebrak dengan alur musik riang dan lirik-lirik yang menyentil urat lucu. Boleh juga ini yang membuat Endank Soekamti dan lagu-lagu mereka tetap nyaman dan ramah ditelinga orang awam sekalipun.

Melalui single pertama 'Audisi' Endank Soekamti menyapa pendengar radio di seluruh Indonesia dan Kamtis dengan lirik yang segar dan jenaka. Single pertama dari Endank Soekamti ini bercerita tentang pencarian jodoh melalui Audisi.

Selama masa kontemplasi mereka 3 tahun terakhir, Endang Soekamti akhirnya bergabung dengan Big Indie Nagaswara, para personil Endank Soekamti berharap dapat dikenal lebih, luas melebihi performa album-album mereka yang terdahulu.

Selain ngeband Endank Soekamti juga mempunyai aktifitas di Basecamp "Yogyakarta', yaitu mengelola Studio Recording dan Radio Online. Stasiun Radio tersebut diberi nama Radio Soekamti FM, dan hanya bisa diakses melalui internet. Penampilan Endank Soekamti dibelahan bumi manapun dapat disaksikan lewat fasilitas Streaming Concert yang menjadi bagian dari Radio Soekamti FM. Rencananya Endank Soekamt akan membuat TV online sendiri, kita doakan saja semoga terlaksana project dari Endank Soekamti tersebut.

Rasa penasaran Kamtis family akan album baru idolanya akhirnya bisa langsung terbayar. Pasalnya tepat di tanggal cantik, 12-12-12 ini band asal Jogjakarta tersebut resmi merilis album kelima mereka yang bertajuk Angka 8. Peluncuran album baru itu tepatnya dilaksanakan tepat pada pukul 12 siang tadi melalui sebuah konferensi pers.

Album Angka 8 ini berisikan 16 nomor baru yang direkam oleh Erix, Dory dan Ari selama sebulan penuh pada pertengahan tahun 2012 kemarin di sebuah studio di Semarang. Proses rekaman itu sendiri juga telah disiarkan melalui dunia maya yang menembus angka 200 ribu viewers. Lagu baru mereka berjudul Selamat Tahun Baru akhirnya didaulat menjadi single perdana dari album ini.


Berbeda dari album sebelumnya kali ini Erix, Dory dan Ari menyuguhkan kemasan berbeda dalam merilis album baru mereka yakni boxset yang jumlahnya terbatas. Boxset album ke 5 Soekamti ini berisikan CD audio, DVD video, T-shirt, Novel Biografi, Kalung Army, dan Sertifikat kepemilikan boxset. #Angka8

Berikut Daftar Album Dan Lagu dari Endang soekamti :

  1. Kelas 1 (2003)
  2. Pejantan Tambun (2005)
  3. Sssttt (2007)
  4. Soekamti.com (2010)
  5. Angka 8 (2012)

Advertiser

Comments : 0 comment for Profil Lengkap Endank Soekamti

Post a Comment

 
© Copyright 2012 : Media Belajarku
Template by : Blogger Templates | ZonaBlogger.com | Didukung Oleh : Blogger.com